Wednesday, March 27, 2013

D.C. II ~Da Capo II~

Alternate setting
                  D.C. II ~Da Capo II~ To You
                  D.C. II P.C ~Da Capo II Plus Communication~
Side story
                    C.D. Christmas Days ~Circus Disc Chr...
                    C.D.C.D.2
                    D.C. II Harukaze no Ultimate Battle!
                    D.C. II ~Da Capo II~ Spring Celebration
                    D.C. II ~Featuring Yun2!~
                    D.C. ~Da Capo~ Dream X'mas
                    D.C.II Fall in Love
Length           Medium (10 - 30 hours)
Developer     Circus
Tranlator        MangaGamer
VNDB             http://vndb.org/v1910



Sequel dari Da Capo versi sebelumnya.  Mengambil waktu sekitar 50 tahun setelah  prequelnya yang sebelumnya.  D.C II ini bercerita tentang protagonis yang bernama Sakurai Yoshiyuki yang tinggal bersama Yoshino Sakura dan kedua saudara tirinya yang bernama Otome & Yume yang tinggal disebelah rumahnya.  Otome dan Yume merupakan keturunan dari Jun'ichi protagonis dari series Da Capo sebelumnya (yang tidak memilih Yoshino Sakura T_T).Sakurai Yoshiyuki memiliki kemampuan yang sama dengan protagonis sebelumnya yaitu mampu membuat snack hanya dengan tangannya dengan mengorbankan kalori tubuhnya.

Masih mempertahankan gameplay dari prequelnya tidak banyak perubahan pada sisi gameplay di D.C.II ini. perbedaan dari versi prequel sebelumnya yang mencolok hanyalah plot ceritanya yang berbeda. untuk karakter di series ini beberapa memiliki sedikit kesamaan dari prequelnya dari segi jalan cerita maupun permasalahan, tapi tentu saja tidak semua.  Karakter di D.C.II dibuat lebih ramai dibandingkan versi sebelumnya beberapa side character di tambah sehingga memperhidup suana di sekolah.
Sama seperti prequelnya setiap heroine di D.C.II memiliki ability yang spesial tiap karakternya, kecuali Koko yang sepertinya tidak memiliki ability apa-apa.
Yang unik dari D.C.II tentu saja keberadaan Yoshino sakura sebagai principal di sekolah tempat protagonis yang berusia lebih dari 60 tahun tapi tetap saja masih terlihat loli muda.


D.C. II P.C ~Da Capo II Plus Communication~
Sama seperti series sebelumnya D.C.II juga mengeluarkan versi plus Communication dengan tambahan beberapa character heroine baru dan tambahan scene.


Character
Sakurai Yoshiyuki
Birthday    8 December
Hair            Black, Short, Straight
Eyes           Black, Tareme
Personality    Altruistic, Honest, Kind, Refined
Engages in    Cooking
Subject of     Teasing

Protagonis dalam game ini dibesarkan sebagai anak angkat dari keluarga Asakura (protagonis D.C sebelumnya).  Dia tidak mengingat masa lalu tentang orang tua aslinya yang sebenarnya, saat ini dia tinggal bersama Yoshino Sakura disebelah rumah keluarga Asakura.




Asakura Otome
Aliases    Oto-nee
Birthday    17 June
Hair    Ahoge, Brown, Intake, Spiky Bangs.
Eyes    Blue, Tareme
Personality    Hardworker, Kind, Mature, Proactive.
Engages in    Cooking, Shopping


Kakak dari Yume dan juga kaka tiri dari Protagonis.  Pemimpin dari student council, memiliki sifat yang lemah lembut dan selalu memperhatikan Protagonis secara berlebihan.





Asakura Yume
Birthday    2 January
Hair    Brown, Intake, Odango, Short, Straight
Eyes    Tareme, Teal
Personality    Tsundere, Grumbler, Lazy


Adik dari Otome dan juga adik tiri Protagonis.  Tidak seperti kakanya, Yume lebih pemalas dan sering mengeluh, akan tetapi dia hanya bertingkah seperti jika di rumah saja, di sekolah dia sangat populer karena sangat pandai menyembunyikan sifat aslinya.  Dia juga sangat buruk dalam hal memasak dan selalu mengenakan jersey saat di rumah.






Shirakawa Nanaka
Hair    Pink, Straight, Twin Tails, Very Long
Eyes    Blue, Tareme
Personality    Carefree, Energetic, Friendly, Funny
Engages in    Singing


Hampir sama seperti cerita pada Kotori di series sebelumnya. Nanaka adalah school idol yang membentuk band bersama sahabatnya Koko dan Wataru.

 






 Tsukishima Koko
Birthday    11 November
Hair    Ahoge, Brown, Short, Side Tail, Straight
Eyes    Blue, Tareme
Personality    Kind, Shy, Timid
Subject of    Teasing


Teman band Nanaka dan juga anggota dari Setsugekka yang terdiri 3 wanita pembuat onar di kelasnya.  Dia adalah korban teasing dari teman2nya yang lain sesama anggota Setsugekka.  Merupakan teman masa kecil dari protagonis dan memendam perasaan sejak lama.




Yukimura Anzu
Birthday    29 January
Hair    Braid, Long, Straight, White
Eyes    Amber, Tareme
Personality    Funny.
Engages in    Sarcasm, Teasing


Pemimpin dari Setsugekka, wanita yang paling pintar di sekolahnya.  Memiliki kemampuan memory yang sangat dasyat.  Dia memiliki sifat yang sangat jahil dan senang menggoda teman2nya terutama sang protagonis dan Koko.  Counterpart versi ceweknya dari Suginami.  Hanya saja lebih calm dan sadist.  Karena kepintarannya dia bahkan disangka sebagai magician oleh Sakura saat pertama kali bertemu.


Amakase Minatsu
Hair    Blue, Short, Straight
Eyes    Blue, Tareme
Personality    Coodere
Subject of    Suspended Animation


Minatsu adalah sebuah android ciptaan profesor Amakase.  Dia ditemukan secara tidak sengaja oleh sang protagonis dan Suginami sewaktu sedang jalan2 ke sebuah gua.  Karena protagonis secara tidak sengaja mengaktifkan Minatsu, kini dia bertanggung jawab untuk menjaga rahasia Minatsu di sekolah. 








Sayang sekali untuk versi Plus Communicationnya masih belum ada kabar tentang versi translate bahasa inggrisnya.  Padahal ada bebarapa karakter yang awalnya hanya side character akan menjadi main heroine di versi Plus Communication ini.



Screenshot :




Da Capo II OP


 
Bagi yang tertarik untuk memainkannya bisa mengunduh di
D.C.II ~Da Capo II~

No comments:

Post a Comment