Monday, July 29, 2013

Duel Savior

Length           Long (30 - 50 hours)
Developer     Giga & TEAM BALDRHEAD
Translator      Seiha
VNDB          http://vndb.org/v309


Duel Savior perpaduan antara VN, RPG dan juga fighting yang menarik untuk dimainkan.  Duel Savior menceritakan kisah protagonis bernama Taiga yang tersummon ke dunia lain bernama Avatar bersama adiknya dan dijadikan kandidat sebagai messiah.  Merekapun akhirnya bergabung di sekolah para messiah untuk belajar mengkontrol kemampuan mereka untuk melawan Lord of Ruin yang dipredikisi akan muncul untuk menghancurkan dunia Avatar.

Selama ini protagonis adalah satu-satunya kandidat messiah yang berjenis kelamin laki-laki sehingga menjadikannya satu-satunya laki-laki di sekolah khusus para messiah.


Di Duel Savior untuk mengunlock Ending tiap karakter kita harus melalui prosedur ending-ending karakter yang sesuai urutan terlebih dahulu,  sehingga untuk mendapatkan the best ending kita harus membuka semua ending karakter lainnya yang cukup merepotkan juga.

Sistem battle di game ini menggunakan 2D side scrool fightning seperti game2 fighting tempo dulu.  Dimana tiap battle juga bisa menentukan juga jalan cerita yang akan ditempuh. Kita juga bisa mengendalikan beberapa karakter selain protagonis saat pertempuran sehingga bisa mengurangi rasa jenuh saat mengulang permainan untuk mengunlock karakter lain.
  
Duel Savior memiliki 2 versi berbeda yaitu versi Justice dan versi Destiny. Versi Justice merupakan versi release untuk versi PC sedangkan versi Destiny merupakan release untuk versi PS2 keduanya memiliki beberapa scene dan best ending yang berbeda. Kita dapat memilih versi mana yang kita mau mainkan di awal permainan.

battle system Duel Savior



Bagi penggemar mediaval fantasy Duel Savior cocok untuk dimainkan, terutama best endingnya.  Untuk Versi Destiny (PS2) Best Ending adalah route dari Crea, sedangkan untuk versi Judgment memiliki Harem route sebagai best ending.  Tentu saja untuk mendapat Best Ending pemain harus meng unlock ending semua karakter dulu sebelum bisa memasuki route tersebut  Setelah mengunlock ending salah satu karakter kita tidak perlu lagi mengulang karakter yang sama di versi yang berbeda (Judgment/Destiny)  Karena sudah otomatis terunlock karakternya.


Characters :

Touma Taiga
Hair              Ahoge, Brown, Spiky
Eyes             Brown, Hosome
Items            Sword
Personality    Genre Savvy, Pervert, Proactive



Karakter utama Duel Savior bercita-cita untuk menciptakan harem jika dia terpilih sebagai messiah.

Touma Mia
Hair                Black,, Spiky Bangs, Long
Eyes               Black, Tareme
Personality      Brocon, Kind, Possessive, Timid


Adik dari Taiga yang ikut tersummon ke dunia Avatar.  dia memiliki karakteristik yang penakut dan ingin segera pulang ke dunia asal mereka tinggal.  





 



Berio Trope
Hair                Ahoge, Blond, Very Long
Eyes               Amber, Tareme
Items              Sceptre
Personality      Altruistic, Religious, Serious, Timid.


Salah satu kandidat messiah yang menggunakan holy magic dan mahir magic penyembuh dia bertanggung jawab sebagai pimpinan dorm tempat protagonis tinggal.






Hiiragi Kaede
Hair                Ahoge, Green, Short.
Eyes               Green, Tareme
Items              Ninjato
Personality      Airhead, Naive, Old-fashioned,


Seorang ninja dan kandidat terakhir yang disummon ke dunia Avatar.  Meskipun sangat kuat Kaeda memiliki phobia terhadap darah walaupun pekerjaannya dahulu adalah seorang ninja, terkadang dia bisa pingsan saat melihat darah.


Rico Risu
Aliases           Riko Risu, Lycoris, Ricolis
Eyes               Amber, Tsurime
Personality      Coodere, Mysterious, Silent.


Seorang Summoner yang sangat kuat, dia menyembunyikan kekuatannya dihadapan kandidat-kandidat yang lain dan menyimpan rahasia yang sangat penting.








Nanashi
Aliases         Nameless,
Hair              Parted in Middle, Short, White
Eyes             Brown, Tareme
Personality    Deredere, Energetic, Idiot, Ignorant.
Subject of     Amnesia


Mayat hidup yang tidak sengaja dibangunkan oleh sang protagonis sejak saat itu Nanashi selalu mengejar-ngejar protagonis dan selalu memanggilnya Darling.

Lilly Sheerfield
Aliases        Lilly Sheafield, Lily
Hair             Long, Ponytail, Red, Spiky Bangs
Eyes            Red, Tsurime
Personality  Arrogant, Serious, Tsundere


Siswa teladan dikelasnya yang memiliki score tertinggi.  Memiliki sifat yang sangat serius dan pekerja keras.  Mahil dalam hal destruction magic.  Dia sangat membeci Touma yang memiliki kelakuan yang selalu bercanda dan sering adu mulut dengannya.

Crea
Aliases           Kureshida Burnfleet.
Hair                Long, Spiky Bangs
Eyes               Blue, Pink, Tareme, Violet
Personality     Arrogant, Old-fashioned, Selfish
Role               Orphan, Queen Regnant


Crea adalah route terakhir dari Duel Savior Destiny (versi PS2) seorang ratu yang memiliki kharisma yang sangat besar,  Dia suka sekali menyelinap dari istananya untuk jalan2 di kota pada malam hari.







Screenshot








Duel Savior op


battle system Duel Savior



Game ini dapat diunduh di
Duel Savior 

No comments:

Post a Comment