Wednesday, August 7, 2013

Rewrite

Aliasses      Riraito
Length        Very long (> 50 hours)
Developer   Key
Translator   Amaterasu Translations
Fandisc       Rewrite Harvest festa!
VNDB        http://vndb.org/v751

Publisher Key yang sudah banyak menciptakan VN papan atas  tidak tanggung-tanggung dalam menggarap game yang pernah menduduki peringkat 1 best PC game seller di Jepang selama beberapa bulan ini. Mereka menggunakan beberapa penulis ternama yang berkolaborasi dalam menulis scenario untuk Rewrite.  Key melibatkan Tanaka Romeo (YumeMiruKusuri/Cross+Channel), Ryukishi07 (Higurashi/Umineko),  dan Tonokawa Yuuto (Little Buster). VN yang di publish tahun 2011 ini cukup unique dan berbeda jika dibandingkan dengan VN keluaran Key yang lainnya.


VN ini menceritakan kehidupan Tennouji Kotarou di kota bernama Kazamatsuri, sebuah kota fiksional yang sangat ECO friendly dan dikelilingi oleh hutan. Rewrite memiliki bermacam unsur cerita di dalamanya dari drama, comedy, mystery,  horor, militer, sci-fi, super power,  filosofi, magic dan sebagainya.

Rewrite memiliki setting plot serupa dengan pendahulunya Little Buster! dimulai dari common route yang kurang lebih memiliki cerita yang sama tiap karakter, di bagian ini Rewrite menceritakan kehidupan Kotarou  di sekolahnya dan interaksinya dengan 5 Heroine utama, ,kemmudian setelah common route selesai baru akan masuk ke karakter route yang bercabang. Setelah menyelesaikan semua route heroine, pemain akan membuka true-route (final route) yaitu Moon dan Terra, yang ceritanya sangat berbeda dari route-route sebelumnya (route terra serasa main muvluv alternative lol), sangat disayangkan sepertinya di route Terra, Key kurang maksimal dalam menyelesaikan true ending ini, dapat dilihat dari kurang banyaknya CG dan ending yang dirasa terlalu terburu-buru (sepertinya kehabisan dana).  Terra route dapat menjadikan alasan utama para pemain memainkan VN ini.

Unsur sisi gameplay Rewrite mengalami sedikit penurunan bila dibandingkan dari pendahulunya Little Buster! berbagai macam minigame seperti pada pendahulunya dihilangkan dan diganti menjadi sistem mappie di Rewrite, yang merupakan fitur penjelajah dan tidak begitu mempengaruhi plot cerita, terdapat juga fitur tambahan berupa friend list, monster list dan yang paling penting fitur quest yang dapat membuka bonus ending jika menyelesaikan semua quest yang ada (ending yang sangat keren sekali lol)

Penggambaran dan pengembangan karakter di Rewrite sungguh sangat luar biasa, dan dapat dibilang yang terbaik dari key, interaksi kehidupan sehari-hari sungguh sangat kaya, Sifat tiap karakter digambarkan sangat baik dan memiliki sifat berbeda-beda, pengisi suaranya pun diisi oleh seiyu papan atas (Saito Chiwa, Kana Hanazawa , dll) yang membuat tiap karakter sangat hidup, tiap karakter akan meninggalkan kesan tersendiri di hati pemainnya.

Teori-teori dan istilah sains banyak bermunculan di rewrite, pemain disarankan sesekali membuka wikipedia saat memainkan game ini untuk memperoleh kepuasan yang masksimal.

Character.
Tennouji Kotarou 
Birthday        2 May
Hair              Brown, Short, Spiky
Eyes             Amber, Tsurime
Body            Average Height, Pale, Slim, Teen
Items            Mobile Phone
Personality    Carefree, Kind, Outgoing, Proactive
Role              High School Student
Engages in     Photography
Protagonis dari rewrite, pemuda yang memiliki rasa humor yang tinggi, Kotaro kerap sekali bercanda dengan teman-temannya, hampir di setiap aktivitasnya kerap mengundang tawa para pemain.  Kotarou sangat berambisius untuk menemukan bukti bahwa supernatural itu ada demi mendapat hadiah dari Senri Amane.


Kanbe Kotori
Birthday        26 July
Hair              Ahoge, Braid, Brown, Spiky Bangs, 
Eyes             Green, Tareme
Body            Average Height, Pale, Slim, Teen
Personality    Friendly
Role             Childhood Friend, Classmate.
Engages in    Gardening
Teman masa kecil dan teman sekelas Kotarou, Kotori juga merupakan tetangga dari Kotarou, dia sangat mahir sekali dalam berkebun, sehingga orang tua Kotarou mempercayakan Kotori untuk  mendesain suasana rumahnya.


Ootori Chihaya
Birthday         24 August
Hair               Ahoge, Straight, Twin Tails.
Eyes              Blue, Tareme
Body             Average Height, Pale, Slim, Teen
Personality     Airhead, Clumsy, Ignorant, Tsundere.
Role              Classmate, Transfer Student.
Transfer student yang baru saja datang di kelas Kotarou, Chihaya sangat memiliki sifat yang naive dan carefree sehingga kerap sekali dia mengalami musibah dan jadi bahan bercanda oleh teman-temannya, Chihaya memiliki kekuatan physical yang sangat luar biasa, akan tetapi dia sendiri tidak menyadari akan keadaan physicalnya, sehingga kerap membuat kaget teman-temannya.



Senri Akane
Hair             Brown, Straight, Very Long
Eyes            Amber, Tareme
Body           Average Height, Pale, Slim, Teen
Personality   Cynic, Friendly, Refined, Reserved
Role            Gamer, Ocult Club President, Senpai.
The president of the Occult Research Society yang dijuluki "witch of the academy".  Di kalangan sekolah dia dikenal sebagai orang yang memiliki kekuasaan yang sangat besar, dan kerap sekali menggunakan black magic (money trick) nya.







Konohana Lucia
Birthday        23 December
Hair               Intake, Ponytail, Spiky Bang.
Eyes              Blue, Tareme
Body             Average Height, E+ Cup, Pale, Slim, Teen
Personality     Tsundere
Role              Classmate, Class President.
Class President di kelas Kotarou, dia  dikenal sangat clean-freak sehingga dia tidak pernah terlihat melepaskan sarung tangannya.  Lucia kerap sekali bermasalah dengan Kotarou, yang selalu berakhir dengan tindakan kekerasan terhadap Kotarou.





Nakatsu Shizuru
Birthday       18 June
Hair              Blond,  Spiky Bangs, Twin Tails.
Eyes             Blue, Tareme
Body            AA Cup, Pale, Short, Teen
Items            Whistle
Personality    Emotional, Honest, Reserved, Shy
Role              Kouhai.
Adik kelas Kotarou, anggota dari publik moral di sekolah Kotarou meskipun terlihat sulit untuk berkomunikasi dia dapat mudah menyampaikan perasaannya ke orang lain, Shizuru memiliki hubungan dekat dengan Lucia, makanan favoritnya adalah mackerel pike.


Kagari
Hair              Ahoge, Short, Spiky Bangs, White
Eyes             Tareme, Violet
Body            AA Cup, Average Height, Pale.
Personality    Mysterious
Main heroine of Rewrite. dijuluki sebagai "key" final route akan berfokus pada Kagari









Screenshot :




Rewrite OP
 

Rewrite OP 2

  Rewrite - Kotori's Amazing English





Link unduh Rewrite

.
.
.
.
.

No comments:

Post a Comment