Tuesday, April 30, 2013

Sharin no Kuni, Himawari no Shoujo


Fan Disk     Sharin no Kuni, Yūkyū no Shōnenshōjo
Aliases        Wheel Country, Sunflower Girl
Length         Medium (10 - 30 hours)
Developer    Akabei Soft2
Translator     TLWiki
VNDB         http://vndb.org/v57

Sharin no Kuni mengambil seting di sebuah negara tanpa nama, meskipun bersifat demokrasi semua aspek sosial di negara ini dikuasai oleh individu bergelar "Special High Class Individuals". 

Special High Class Individuals ini memiliki kuasa memberikan obligation kepada orang yang harus dipatuhi selama obligation itu tidak dicabut. Bagi yang menolak menjalankan obligation tersebut akan dikirim ke kamp pengasingan dan tidak pernah kembali lagi.  

Ada beberapa obligation seperti obligation untuk tidak menyentuh lawan jenis, obligation untuk tidur selama 12 jam hingga obligation yang paling berat yang nanti akan dapat diketahui saat memainkan game ini.


Di Sharin no Kuni pemain berperan sebagai Morita Kenichi, seorang yang mengambil tes untuk menjadi Special High Class Individuals.  Disini Kenichi ditugaskan ke sebuah desa untuk menjalankan tes terakhirnya, yaitu merehabilitasi orang-orang yang terkena obligation di desa tersebut.


Sharin no Kuni benar-benar sebuah VN yang memiliki nilai sosial yang sangat baik, disini diceritakan bagaimana orang-orang yang menjalani obligation ini menjalani kehidupannya sehari-hari, dan perjuangan mereka untuk lepas dari obligation itu.  Plot dari Sharin no Kuni ini dibuat dengan sangat teratur perchapter, dari introduction hingga climax, meskipun agak membungungkan di bagian awal, VN ini dipastikan dapat membuat pemainnya berdecak kagum jika sudah menamatkannya.  Akan terdapat banyak kejutan-kejutan saat memainkan VN ini terutama di bagian akhir cerita.  Unsur militernya pun sangat kental, dan terdapat banyak scene action.



Character
Morita Kenichi
Aliases        Higuchi Ken
Hair             Black, Short
Eyes            Red
Personality   Hardworker, Outgoing, Secretive


Protagonis Sharin no Kuni, dia adalah kandidat termuda "Special High Class Individual".  Dia juga merupakan mantan mercenary yang pernah turun ke medan perang.  Disamping sifatnya yang arogan, dia memiliki rasa keadilan yang besar, yang terkadang berbentrokan dengan ideal negara.



Mitsuhiro Sachi
Hair             Long, Ponytail, Red
Eyes            Blue
Personality   Carefree, Lazy, Narcissist.


Gadis yang memiliki kebiasaan untuk tidur dikelas.  Dia sangat ahli matematika, dia berhasil menghasilkan banyak uang melalui internet.  Obligation Sachi adalah "12 Hour Day" setelah menghabiskan waktu 12 jam dia harus meminum obat untuk menghentikan tubuhnya dan akan terbangun 12 jam kemudian.

 

Oone Touka
Hair             Blue, Bob Cut, Braid.
Eyes            Garnet
Personality   Clumsy, Reserved, Short-tempered

Gadis yang sangat mudah marah dan ceroboh, dia sangat membeci si protagonis yang awalnya selalu bersikap arogant.  Obligation dari Touka adalah "Prohibited from Becoming an Adult".

 


Hinata Natsumi
Hair              Auburn, Very Long
Eyes             Amber
Personality    Airhead, Shy, Timid


Wanita yang pertama kali bertemu Kenichi saat masuk ke desa, dia sangat pemalu dan introvet yang menyebabkan orang lain jadi enggan bersosialisasi dengannya. Natsumi memiliki obligation "Prohibited from Falling in Love".



Setelah menamatkan Sharin no Kuni jangan lupa juga untuk memainkan Sharin no Kuni, Yūkyū no Shōnenshōjo, fandisk dari Sharin no Kuni yang bercerita tentang prequel dan epilogue dari series ini.  Semua pertanyaan yang masih mengganjal akan terjawab semua setelah menyelesaikan ekspansi ini.

Walaupun awalnya sedikit membingunkan tidak ada ruginya untuk memainkan VN ini, salah satu VN yang pastinya akan memberikan kenangan tertentu di para pemainnya (sampai dibuat versi Xbox dan PSPnya).

Screenshot
 


Link unduhnya bisa ditemukan disini :
Sharin no Kuni, Himawari Shoujo
dan Fandisknya
Sharin no Kuni, Yūkyū no Shōnenshōjo 

No comments:

Post a Comment