Monday, April 22, 2013

Sekien no Inganock -What a Beautiful People-

Length           Medium (10 - 30 hours)
Links             Encubed
Developer      Liar-soft
Translator      Amaterasu   Translations
Re-Release    Sekien no Inganock – Fullvoice ReBORN
VNDB           http://vndb.org/v417

VN bertema steampunk dengan ciri khas style yang unik dan menarik untuk dimainkan, VN ini mengambil seting di sebuahkota fiksi bernama Inganock, kota yang terisolasi dari dunia luar selama 10 tahun.  Hampir semua penduduk Inganock mengalami mutasi pada tubuhnya sehingga menyebabkan beberapa mahluk mengalami percampuran antara hewan dan manusia.

Di Sekien no Inganock kita berperan sebagai Gii seorang illegal crack doctor, dengan menggunakan kemampuan yang diperolehnya dari mutasi di otaknya Gii mampu menyembuhkan para penduduk lainnya yang mengalami mutasi berbahaya.  Suatu ketika Gii secara tidak sengaja bertemu dengan Kia gadis misterius yang berjalan seorang diri di kota Inganock yang berbahaya.

VN ini  memiliki teknik penulisan sangat baik.  Dari segi plotnya cukup unik dan memiliki cerita yang penuh dengan misteri. Cerita di Inganock terbagi menjadi beberapa chapter dimana setiap chapter menceritakan sebuah ark  (dari prologue sampe konsklusi) layaknya serial TV series, tiap chapter memiliki character antagonisnya sendiri-sendiri.  Di tiap chapter juga terdapat minigame dimana kita bisa mendengar pemikiran karakter-karakter lain sehingga kita dapat mengerti seluruh cerita yang tersembunyi.

Grafis dari VN ini sangatlah khas (ala Liar soft), tema steampunknya benar-benar terasa baik dari kualitas gambar karakternya maupun backgroundnya, CGnya pun memiliki ciri khas unik yang membedakannya dari VN yang lain.

Untuk unsur komedi Inganock sangatlah sedikit, cerita di setiap chapter memiliki feel serius akan tetapi ada saatnya VN ini mampu membuat pemainnya tersenyum sendiri. Bagi penggemar tema steampunk, dark, underground, gothic dsb tidak ada salahnya mencoba VN ini.



Character
Gii
Hair               Black, Short
Eyes              Blue
Body              Pale, Young-adult
Clothes          Cloak, Glasses
Personality    Altruistic, Hardworker, Proactive
Role               Medical Doctor.

Protagonis Inganock seorang crak doctor yang tiap harinya berpatroliuntuk menyembuhan para pemduduk Inganock dengan kemampuannya.



Ati
Hair          Black, Multicolored, Short
Eyes         Amber, Blue, Heterochromia, Slit Pupils
Body         Fang, Kemonomimi, Pale, Slim, Tail, Young-adult
Clothes     Dress, Earrings, Garter Belt Stockings, Gothic.
Role          Cat, Thief

Ati teman baik Gii yang berprofesi sebagai Runner (semacam mercenary).  Ati mengalami mutasi yang menyebabkan tubuhnya memiliki bagian menyerupai kucing.



Kia
Hair             Blond, Very Long
Eyes             Pink
Body            Kid, Pale
Clothes        Dress, Hat, Thigh-high Boots
Personality   Kind

Gadis misterius yang diselamatkan oleh Gii. Tidak banyak yang diketahui dari Kia, karena tidak tahu jalan untuk memulangkan Kia, kini dia tinggal bersama Gii dan menjadi asistennya.




Screenshot



Sekien no Inganock OP


Link unduh Seiken no Inganock

No comments:

Post a Comment