Friday, March 1, 2013

Fate/stay night

Length           Very long (> 50 hours)
Developer     Type-Moon
Sequel           Fate/hollow ataraxia
translation     Mirror Moon
VNDB            http://vndb.org/v11
Patch             Voice Patch Realta Nua


Fate/Stay Night (FSN) adalah VN legendaris yang wajib dimainkan oleh para pecinta Visual novel, meskipun tergolong Vn yang sudah lama release (release 2004) VN ini masih dapat dibilang salah satu VN terbaik pada saat ini.

FSN menceritakan pertualangan protagonis bernama Emiya Shirou seorang anak SMA yang terjebak dalam Holy Grail Wars, dimana para pemainnya terpilih menjadi master dan mensummon seorang servant (familiar berbentuk manusia) yang merupakan hero-hero legendaris pada masa hidupnya.  Para master ini adalah para penyihir (magus) dan saling bertarung satu sama lainnya menggunakan para servant yang mereka summon untuk mendapatkan Holy Grail yang dapat mengabulkan permintaan pemiliknya.

Secara tidak sengaja meskipun bukan seorang magus Shirou terpilih menjadi master dari servant class Saber dimana Saber adalah servant terkuat diantara class servant lainnya, dan Shirou harus mempertahankan nyawanya dari serangan para 6 master lainnya.

Terdapat 3 route utama pada FSN yang harus di dimainkan sesuai urutannya, Fata route, Unlimited Blade Work route, dan Heaven Feel route. Tiap route memiliki main heroine yang berbeda, untuk masuk dalam Unlimited Blade Work pemain harus mendapatkan ending dari Fate route terlebih dahulu begitu pula dengan Heven Feel route, pemain harus terlebih dahulu menyelesaikan Unlimited Blade Work terlebih dahulu.

Meskipun terkesan di ulang-ulang dalam memainkan tiap-tiap routenya, branching routenya terdapat tidak jauh dari awal permainan, sehingga para pemain tidak akan merasa bosan dengan memainkan scene yang sama karena tiap route memiliki jalan cerita yang jauh berbeda, bahkan di route terakhir Heaven Feel terdapat beberapa karakter baru yang tidak akan muncul di 2 route yang sebelumnya.

Berbeda dengan VN pada umunya FSN memiliki tipe text berbentuk novel dimana text box mengambil tempat hampir seluruh dari bagian layar dengan background transparant dim.

terdapat Voice patch untuk FSN versi PC yang dapat memaksimalkan suasana permainan yang tentunya harus di download dan di patch terlebih dahulu sebelum bisa dinikmati.

Character

Emiya Shirou
Hair                     Red, Short, Straight
Eyes                    Brown
Body                   Average Height, Pale, Slim, Teen
Personality         Altruistic, Donkan, Hardworker, Proactive


Protagonis dari FSN, seorang anak yatim piatu yang tinggal seorang diri.  Dia merupakan anak angkat dari seorang penyihir yang dahulu menyelamatkannya.  Meskipun sangat pemula dalam soal sihir, Shirou memiliki kekuatan misterius untuk dapat memahami struktur dari benda-benda yang dilihatnya.




Saber
Hair               Ahoge, Blond, Bun, Long, Straight
Eyes              Green
Body             Average Height, Pale, Slim, Teen
Personality    Classic Tsundere, Honorable, Proactive.

Servant yang secara tidak sengaja di summon oleh Shirou, Saber merupakan salah satu class terkuat dari para servant lainnya dan hanya dapat ditandingi oleh class berserker, akan tetapi karena tidak mendapatkan supply magic yang cukup dari Shirou, Saber tidak dapat mengeluarkan seluruh kemampuannya dalam pertarungan.







Toosaka Rin
Birthday       4 February
Hair               Black, Long, Straight, Twin Tails
Eyes              Blue
Body             Average Height, Pale, Slim, Teen
Personality    Arrogant, Genius, Modern Tsundere, Proactive.

Seorang model student di sekolah Shirou dan memiliki sifat pendiam dan penyendiri selama di sekolah sehingga banyak para laki-laki menjadi fansnya (termasuk Shirou), dibalik semua itu Rin adalah seorang magus yang sangat berbakat dan memiliki sifat yang bertolak belakang dengan sifatnya di sekolah, dia merupakan satu-satunya magus dari keluarga Toosaka yang masih hidup.  Dalam Holy Grail Wars Rin mensummon servant class tipe Archer



Matou Sakura
Birthday        2 March
Hair                Long, Straight, Violet
Eyes               Violet
Body              Average Height, Pale, Slim, Teen
Personality     Low Self-esteem, Shy

Gadis pemalu yang merupakan Adik kelas dari Shirou dan sudah seperti keluarganya sendiri, Sakura selalu membantu Shirou dalam menyiapkan sarapan dan makan malam di rumah








Illyasviel von Einzbern
Birthday       30 May
Hair               Long, Straight, White
Eyes              Red
Body             AA Cup, Kid, Pale, Short, Slim
Personality   Narcissist, Spoiled


Master dari keluarga Einzbern Ilya memiliki servant class tipe Berserker yang dipercaya merupakan Hero terkuat di Holy Grail Wars meskipun bertubuh kecil dan terlihat paling muda, Ilya merupakan master yang paling ditakuti dari para master lainnya karena mampu mengendalikan berserker yang sudah kehilangan kesadarannya dengan mudah, Ilya sangat tertarik dengan dengan Shirou dan mencoba untuk selalu mendekati dan bermain dengan Shirou.



Screenshot :



Link unduh game dan patchnya (voice patch) : Fate/Stay Night

No comments:

Post a Comment