Thursday, June 20, 2013

Kamidori

Title             Kamidori Alchemy Meister
Length         Very long (> 50 hours)
Developer    Eushully
Translator     Seiha
VNDB         http://vndb.org/v5652

Gabungan antara VN dan SRPG dari Eushully, Game dengan tema alchemist ini ini mengambil setting medieval di sebuah dunia fiksi bernama Dir Lifyna.

Kamidori menceritakan kehidupan Wilferd Dyon seorang alchemist pemula yang baru saja menyelesaikan tes untuk menjadi seorang alchemist.  Pada game ini terdapat fitur alchemist yang mirip dengan beberapa game seperti  atelier series, dimana Wil akan membuat beberapa item dan terlebih dahulu mengumpulkan bahan-bahan dan recipe item tersebut.

Sistem permainan game ini bersifat quest based, dimana Will akam menyelesaikan quest-quest yang di dapatnya baik quest utama ataupun side quest.  Beberapa quest memiliki kondisi tesendiri untuk dibuka, ada juga bebarapa karakter rahasia yang hanya bisa di dapat jika menyelesaikan sebuah quest tertentu.  Pada new game + terdapat banyak fitur baik dungeon, karakter ataupun beberapa item  baru untuk di peroleh yang membuat game ini tidak memboosankan untuk dimainkan berulang kali.

Terdapat 3 Path utama dengan masing-masing main heroine di tiap pathnya (no harem end), untuk side characternyapun memiliki story masing-masing yang cukup menarik untuk diikuti, terdapat banyak side character yang dapat bergabung dengan Wil selama permainan dan akan ada beberapa karakter tambahan yang hanya akan dapat di dapat pada new game +.
Layaknya SRPG pada game lain Kamidori dilengkapi dengan fitur leveling system, equipment, elemntal weaknes, dsb.  Tap main heroine dan protagonispun  memiliki beberapa costume yang dapat di gonta ganti selama permainan.

Salah satu yang membuat game ini berbeda dari VN lain adalah fitur workshop, pemain akan mengelola workshop milik Wil dari membuat item, menentukan item yang dijual di workshop, menentukan penjaga toko, hingga menghias workshop dengan furniture-furniture yang dimiliki, beberapa furniture dapat mentrigger event-event tertentu seperti contohnya jika player memasang hot spring atau ramen stall di halaman depan workshop, akan dapat mentrigger beberapa event yang dapat dilihat.

Character.
 Wilfred Dion
Aliases          Wil, Will
Personality    Hardworker, Kind
Role             Alchemist, Orphan, Shopkeeper

Alchemist novice yang tinggal di Yuidora.  Wilferd kehilangan orang tuanya karena kecelakan yang terjadi 1 tahun sebelum game ini dimulai, dan mewariskan atelier peninggalan orang tuanya




Servalwi Endoss 
Aliases          Serawi
Personality    Friendly, Kind, Refined
Role              Elf, Magician, Mentor

Elf yang berasal hutan terdekat yang datang ke Yuidora untuk mempelajari kehidupan manusia.  Dia menjadi tertarik dengan Will dan berharap dia menjadi orang yang dapat mempererat hubungan antara elf dan human.  Dia banyak mengajari Wilferd tentang spirits dan bangsa elf.



Emelita
Personality    Carefree, Energetic, Friendly
Role              Magician, Teammate

Gadis penyihir energik yang selalu ingin bertualang di daerah-daerah yang baru.  Dia berusaha mencari Reaper yang  meneror orang-orang untuk menanyakan sesuatu hal. 



Yuela
Aliases         The Moon
Personality    Classic Tsundere, Coodere, Distrustful, Patriotic, Secretive
Role             Bodyguard

Swordswoman dari Disnafrody yang datang keYuidora untuk mencari Alchemist yang dapat mengembalikan kekuatan pedangnya Dia menjadi bodyguard Will sebagai pengganti bayaran agar Will memperbaiki pedangnya.



 
Screenshot
 





Kamidori Alchemy Meister OP

DL link Kamidori

No comments:

Post a Comment