Saturday, August 31, 2013

Grisaia no Kajitsu -LE FRUIT DE LA GRISAIA-

Aliases        gurikaji, Le Fruit De La Grisaia
Length        Very long (> 50 hours)
Publisher     Frontwing
VNDB        http://vndb.org/v5154
Translator    TLWiki
Sequel         Grisaia no Mekyu
                   Grisaia no Rakuen

Sebuah VN masterpice yang dibuat dalam rangka memeriahkan ulang tahun ke 10 dari Frontwing, Grisaia no Kajitsu kental dengan komedi dan dirty joke di setiap sisinya. Frontwing menggunakan orang-orang ternama seperti Akio Watanabe (Bakemonogatari, Word God Only Know) dan Fumio (Hoshiuta,Tomoyo After) dalam menggarap VN ini.


Grisaia no Kajitsu menceritakan kisah tentang Kazami Yuji seorang agen rahasia (james bond?) mencoba untuk menjadi seorang siswa biasa di Mihama Highshcool, sebuah sekolah yang hanya memiliki 5 orang siswi, Tiap siswi di Mihama Highshcool memiliki kepribadian yang tidak bisa dibilang normal.  Karena hanya memiliki sedikit murid, semua murid di Mihama Highscool ditempatkan dalam 1 kelas meskipun berbeda tahun.  Setiap siswi di Mihama Highschool merupakan Heroine yang memliki cerita yang sangat menyentuh di setiap branchnya.

Yang membuat Grisaia no Kajitsu sangat menarik terletak di karakteristik tiap karakter.  Dengan konsep "oramg-orang yang aneh melakukan hal-hal yang aneh" kerap sekali membuat pemainnya tidak tahan menahan tawa, ditambah lagi dengan dibumbui dirty joke dimana-mana membuat kesan VN ini sangat kental dengan komedi.  Salah satu kekuatan terbesar dari Grisaia ada di route individual tiap heroine, setelah introduction selesai di common route Grisaia berbalik 180 derajat ke mode serius ketika masuk ke route-route individu heroinenya yang sebagian besar menceritakan masalalu yang kelam. Setiap route heroine juga memiliki Bad End yang tidak ada salahnya untuk dilihat (Makina bad end : must-see).

Grisaia no Kajitsu sendiri sudah memiliki 2 sequel yang memiliki cerita yang tidak kalah menarik dari versi pertamanya.  Kabar tentang anime Grisaia sedang digarap juga sudah terdengar dengan Akio Watanabe sebagai main animator.


Grisaia no Mekyu  -LE LABYRINTHE DE LA GRISAIA-

Grisaia no Mekyu merupakan sequel dari versi grisaia Kajitsu, di versi ini dapat dibilang terbagi menjadi 2 bagian utama, bagian pertama adalah after-story dari tiap-tiap heroine di versi sebelumnya, sedangkan yang satunya lagi merupakan main story dari Grisaia no Mekyu yang sebagian besar menceritakan tentang masa lalu dari Yuji.  Selain itu juga terdapat beberapa short story dan mini route yang di naratorkan oleh Dave the Amazing Animal untuk karakter-karakter selain karakter heroine.


Grisaia no Rakuen  -LE EDEN DE LA GRISAIA-

Bagian terakhir dari Grisaia series yang mengambil setting tepat setelah Grisaia no Mekyu selesai.  Pada versi ini awalnya kita hanya dapat memilih satu jalan cerita saja, yang merupakan main story dari Grisaia no Rakuen, setelah menyelesaikan main story, akan terbuka 3 route tambahan  yaitu Grisaia prolog yang menceritakan kehidupan ke 5 siswi Mihahama Gakuen sebelum Yuji datang, Grisaia After Story, dan Dave the Amazing Animal.




Karakter
Kazami Yuuji
Hair              Black, Short
Eyes             Black, Hosome
Body            Average Height, Pale, Slim, Teen
Clothes         Necktie, School Uniform, Watch
Items            Book, Handgun, Sniper Rifle
Personality    Cautious, Geniu, Stoic, Tsundere




Protagonis Grisaia. Ace Agent number 9029, Yuuji adalah “janitor” for the underworld". Karena lelah dengan kehidupannya dia mencoba untuk menjadi siswa biasa di Mihama Highschool. Cool, philosophical, dan minimalist, Yuuji seorang yang realist…tapi juga agak tsundere. Sangat berhati-hati falam bertindak, kesan militernya sangat terasa dari tingkah lakunya sehari-hari.  Dia menjadi siswa kelas 2 di Mihama Hoghschool.




Matsushima Michiru
Birthday        25 December
Hair              Ahoge, Blond, Long, Twin Tails
Eyes             Blue, Tsurime
Body            Average Height, Pale, Slim, Teen
Personality    Airhead, Modern Tsundere, Pretending
Role             Classmate, Friend, High School Student

 


Siswi kelas 2 Mihama Highshcool. Fake self proclaimed tsundere dengan twintail dan rambut pirang yang di cat sendiri.  Michiru memiliki ketertarikan dengan tsundere dan selalu bertingkah langku layaknya seorang tsundere.  Sifatnya yang konyol dan energic menjadikannya mood maker of the game dimana dia selalu menjadi bahan gurauan teman-temannya. Meskipun dia tidak pintar tetapi Michiru memiliki keberuntungan yang sangat besar.  Michiru representative fruit adalah the lemon.



Komine Sachi
Birthday       23 September
Hair             Pink, Short, Twin Tails
Eyes            Blue, Tareme
Body           Average Height, Pale, Slim, Teen
Personality   Hardworker, Honest, Refined, Smart





Siswi kelas 1 di Mihama Highshcool, the maid of Mihama academy. Selain saat di sekolah, mandi, dan berenang Sachi selalu mengenakan kostum Maidnya. Sachi memiliki rasa tanggung jawab yang sangat besar, dia tidak pernah gagal dalam menyelesaikan request yang diberikan orang lain kepadaya dari hal yang kecil hingga hal yang besar sekalipun.  Karena sifatnya terkadang dia terlalu serius dalam menanggapi joke teman-temannya sehingga sering sekali dia melakukan hal-hal yang tidak masuk akal karena menganggap joke temannya adalah request untuknya. Binatang favoritnya  adalah Shark.  Tas berbentuk Shark yang digunakan Michiru adalah buatan tangan dari Sachi. Sachi representative fruit adalah apple.


Suou Amane
Birthday      3 March
Hair            Braid, Red, Twin Tails, Very Long
Eyes           Blue, Tsurime
Body          E+ Cup, Pale, Slim, Tall, Teen
Personality  Kind, Pervert





Siswi kelas 3 di Mihama Highschool. Onee-san type yang selalu suka mengurusi orang lain, karena suatu alasan dia berhenti sekolah selama 1 tahun sehingga usia sebenarnya 2 tahun lebih tua dari Yuji. Amane memiliki tubuh  tinggi dan memiliki style body yang sexy.  Keluarganya memiliki restaurant yang besar di Ginza sehingga Amane  mahir dalam memasak.  Karena keluarga ibunya berasal dari Tokyo terkadang Amane berbicara dengan logat Kansai.  Amane sangat menyukai otomotif dia memiliki sebuah truk dan motor besar di garasi sekolah.  Amane representative fruit adalah cherry.






Irisu Makina
Birthday      13 January
Hair             Brown, Short, Twin Tails
Eyes            Pink, Tareme
Body           AA Cup, Pale, Short, Slim, Teen
Personality   Carefree, Strange.





 Siswi kelas 1 Mihama Highschool.  seorang Gadis yang memiliki kepribadian yang tidak bisa diduga.  Pertama dilihat Makina seperti gadis innocent biasa akan tetapi selama cerita Makina adalah orang yang melempar Dirty Joke terbanyak dalam series ini.  Makina sangat dekat dengan Amane bahkan dia selalu tidur bersama Amane meskipun dia juga memiliki kamarnya sendiri di Dorm.  Banyak yang bilang sifat aneh Makina merupakan dampak dari dia selalu dengan Amane yang memiliki kepribadian pervert.  Makina representative fruit adalah strawberry.





Sakaki Yumiko (Senjougahara?)
Birthday      10 November
Hair             Very Long, Violet
Eyes             Tsurime, Violet
Body            Average Height, Pale, Slim, Teen
Personality    Coodere, Reserved, Short-tempered, Strange





Siswi kelas 2 Mihama Highscool. anak Dari pimpinan "East Beach Railway Express Group" yang merupakan pemilik dari Mihama Highschool.  Yumiko merupakan siswi pertama dari Mihama Highschool.  Karena personalitinya yang tertutup dia sedikit menjaga jarak dengan teman-temannya, dan selalu mencoba menyendiri.  Yumiko selalu membawa pisau cutter dan mencoba menakuti orang lain saat dia marah dengan cutternya, meskipun memiliki sifat yang pendiam dan cool Yumiko kerap sekali menjadi korban keusilan teman-temannya terutama Makina.



Screenshot
:




Grisaia no Kajitsu OP


Makina & Michiru's Amazing English






Bagi yang pernah memainkan Sharin no Kuni, Himawari no Shoujo pasti akan dapat menikmati VN ini karena memiliki feel yang cukup serupa
Download Link :Grisaia no Kajitsu






No comments:

Post a Comment